Tomohon

Sabtu, KPK ke Tomohon

TOMOHON, beritanusantara.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI direncanakan akan datang ke Kota Tomohon guna menghadiri launching aplikasi perijinan online bagi masyarakat, Sabtu 16 September 2017 di kantor pelayanan publik eks kantor walikota.
“Rencanannya aplikasi perijinan ini akan di launching pada Sabtu, 16 September 2017. Dan akan dihadiri KPK RI atas perjanjian/Memorandum of Understanding (MoU) tentang pencegahan korupsi terintegrasi beberapa waktu lalu,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon, Hengkie Y Supit.

BACA JUGA: 

29 Perizinan dan 11 Non Perizinan telah Didelegasikan

Launching aplikasi perijinan online ini, Hengkie menjelaskan merupakan bentuk kesiapan Pemerintah Kota Tomohon dalam melayani masyarakat dengan prima, efektif dan efisien sesuai dengan motto pelayanan publik Kota Tomohon, “Kehormatan Kami adalah Melayani Masyarakat”. Apalagi Pemerintah Kota Tomohon telah memiliki gedung pusat pelayanan publik yang saat ini satu-satunya di Sulut.
Selasa 12 September 2017, Hengkie mengatakan, telah diserahkan hak akses aplikasi pelayanan perijinan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Tomohon sebagai penanggung jawab pembuatan aplikasi kepada Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta simulasi dan penjelasan tentang penggunaannya. Penyerahan ini disaksikan Walikota Tomohon yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Viktor Lolowang.

BACA JUGA: 

Tim Dinkominfo Naik Turun Gunung

“Dengan membangun sistem berbasis elektronik dan transparan menjadi upaya pencegahan korupsi,” jelasnya.
Hadir dalam penyerahan aplikasi, Kepala DPMPTSP Kota Tomohon, Nova Rompas dan Tim Teknis Perijinan (Front dan Back Office sebagai penerima ussername dan password hak akses aplikasi dan juga Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakot Tomohon, Albert Janni Tulus.

Reporter: Prisilia Yelli
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 209 times!

Tinggalkan Balasan