Sangihe Raya

Harga Beras (Masih) Berfluktuasi Bulog Tahuna Operasi Pasar

TAHUNA, beritanusantara.id – Masih berfluktuasinya harga beras di Sangihe, membuat Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive II Tahuna rutin menggelar operasi pasar, seperti di Pasar Tradisional Towo’e.
“Operasi pasar dilakukan berkaitan dengan stabilisasi harga beras menyusul belakangan ini harga beras di pasaran umum masih berfluktuasi,” kata Kepala Bulog Sub Drive II Tahuna, Syamsudin.
Operasi pasar yang dilakukan, Syamsudin mengatakan, menggunakan beras berkualitas dengan harga jual Rp 11 ribu/kilogram.
“Penjualan diawasi ketat oleh kami,” tegasnya.

BACA JUGA: 

Pedagang Jual Beras di atas HET Ijin Dicabut

Stok beras yang dipakai dalam operasi pasar ini, Syamsudin melanjutkan, diambl dari Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara, dengan kualitas terjamin.
Menyentil tentang distribusi beras miskin (raskin) yang belakangan ini berhembus bermasalah, Syamsudin menjelaskan, sejauh ini untuk distribusi raskin ke masing-masing kampung berjalan dengan lancar. Kendati tak ditepisnya masih ada beberapa kampung yang bermasalah dengan penyetoran dana raskin.
“Keterlambatan atau tunggakan pembayaran raskin bukan dari warga penerima. Melainkan dari pemerintah kampung masing-masing, sehingga pihak Bulog langsung mengambil langkah melakukan koodinasi dengan pemerintah setempat, baik pemerintah kampung, kecamatan maupun pemerintah kabupaten,” jelasnya.

BACA JUGA: 

Bulog Akui Ada Raskin Mutu Rendah

Kampung yang belum melunasi raskin, menurut Syamsudin, memang akan berimbas pada penyaluran. Namun, dirinya meminta hal tersebut tak perlu dipersoalkan. Alasannya dirinya sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, termasuk dengan Bagian Perekonomian Setdakab Sangihe.
“Mereka siap memfasilitasinya,” ujarnya.

Kontributor: Tentinus Sakendatu
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 98 times!

Tinggalkan Balasan