Sangihe Raya

Ada Jabatan Lowong, Pemkab Segera Open Bidding

TAHUNA, beritanusantara.id – Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Kesejahteraan Badan Kepegawian, Pendidikan dan Latihan Daerah (BPKPPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Viva Masoa mengatakan apabila dalam waktu dekat akan ada open bidding untuk pengisian jabatan lowong eselon dua. Apalagi jabatan eselon dua ini masih dijabat pelaksana tugas (Plt), seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) serta Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan Daerah.
Dalam melaksanakan open bidding, menurut Viva, bukan hanya ditataran eselon dua, melainkan juga bagi pejabat eselon tiga dan empat. Ini untuk mencari kesesuaian kompetensi.
Disamping adanya rencana melakukan seleksi terbuka, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah berencana melantik sekitar 30-an pejabat eselon IV yang sempat tercecer saat dilakukan pengisian jabatan belum lama ini.

BACA JUGA: 

Sistem Merit Jalan, Seleksi Terbuka JPT Ditinggalkan

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring mengungkapkan, rencana pelantikan ini untuk mengisi jabatan lowong yang belum terakomodir pada pelantikkan pejabat eselon II, III dan IV saat pemberlakukan Perangkat Daerah (PD).
“Pelantikan segera dilakukan,” kata Edwin disela-sela pembahasan Kebijakkan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS), Rabu 13 September 2017.

BACA JUGA: 

Bolehkah Melamar Menjadi PNS Lagi Jika Pernah Berhenti dengan Hormat Atas Permintaan Sendiri?

Kontributor: Tentinus Sakendatu
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 216 times!

Tinggalkan Balasan