Headline Sangihe Raya

Warga Diimbau Manfaatkan Amnesti Pajak Kendaraan Bermotor

”Amnesti pajak atau pengampunan pajak kendaraan bermotor diberlakukan untuk kendaraan roda dua dan roda empat oleh pak gubernur dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-53 tahun”

Yohanes Batara, Kepala BPPRD Provinsi Sulut di Tahuna

TAHUNA, beritanusantara.id – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Tahuna, Yohanes Batara membenarkan apabila mulai Selasa 12 September 2017 hingga Desember 2017 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah memberlakukan pengampunan pajak bagi kendaraan yang memiliki tunggakkan pajak. Kebijakan pengampunan pajak kendaraan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara ke-53.
Kebijakan ini, Yohanes mengungkapkan, telah ditindaklanjuti lewat Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Sulut Nomor 42 Tahun 2017 Tentang Tata Cara dan Besarnya Pemberian Keringanan, Pengurangan Pokok serta Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

BACA JUGA: 

Minim Kesadaran Masyarakat Minahasa untuk Membayar Pajak Ranmor

”Amnesti pajak atau pengampunan pajak kendaraan bermotor diberlakukan untuk kendaraan roda dua dan roda empat oleh pak gubernur dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-53 tahun,” ujar Yohanes saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 12 September 2017.

BACA JUGA: 

301 Kendaraan Dinas Belum Bayar Pajak

Selain terkait momentum HUT Provinsi Sulut, menurut Yohanes, pemberlakukan amnesti pajak kendaraan bermotor, juga merupakan terobosan Gubernur Oly Dondokambey SE untuk mempermudah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk meringankan beban masyarakat yang telah terjerat tunggakan maupun denda pajak kendaraan.

BACA JUGA: 

Hingga Maret 2017, 28.841 Ranmor yang Bayar PKB

Karena masa interval waktu pemberlakukan amnesti pajak kendaraan bemotor masih cukup panjang hingga bulan Desember mendatang, Yohanes menghimbau para pemilik kendaraan bermotor di Kabupaten Kepulauan Sangihe memanfaat dengan baik program tersebut.
”Ini kesempatan yang sangat baik bagi warga yang masih menunggak pajak kendaraan bermotor untuk memanfaatkannya,” tambahnya.

Kontributor: Tentinus Sakendatu
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 379 times!

Tinggalkan Balasan