Seremonial

Walikota tak Ragu Dukung BLCC

“Segala tindakan yang diambil, resiko yang ada, tidak membuat kami ragu dalam menopang BLCC”

Maximilian Jonas Lomban, Walikota Bitung

BITUNG, beritanusantara.id – Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban menyatakan sangat berterima kasih kepada para pendiri Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung (BLCC), juga kepada Hermanus Bawuoh yang telah membantu pemerintah dalam mensukseskan BLCC.
“Segala tindakan yang diambil, resiko yang ada, tidak membuat kami ragu dalam menopang BLCC,” tegas Maxmilian pada kegiatan bersama Tim Sislognas Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian yang diwakili, Malkan dan Dyah Wahyu serta Bank Dunia yang diwakili Mr Rene, Selasa 12 September 2017 di ruang rapat lantai IV Kantor Walikota Bitung. Kegiatan ini dalam rencana pembentukan (industry council) pada Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung (BLCC).
Dengan dibuatnya Komite Industri, Maximilian melanjutkan, nantinya akan menjadikan Akademi Komunitas Logistik Bitung (BLCC) menjadi lebih baik lagi. Segala keperluan pemagangan dan tempat magang juga turut disediakan.
“Lewat Sislognas (Sistem Logistik Nasional) dan Sislogda (Sistem Logistik Daerah) yang ada di daerah diharapkan akan berkolaborasi dengan Komite Industri merumuskan apa saja yang menjadi ruang lingkup kerja serta peran dari dunia usaha dalam pembekalan-pembekalan ilmu dan prakteknya,” tuturnya.

BACA JUGA: 

Industri Pengolahan Ikan di Bitung Lesu

2017 ini, terdapat sekitar 64 dari 152 siswa Akademi Komunitas Logistik Bitung (BLCC) yang ditamat. Dan sudah ada 150-an siswa yang mendaftar ke akademi tersebut.
Untuk itu, Maximilian berharap, Akademi Komunitas Logistik Bitung (BLCC) ke depan bisa lebih baik lagi. Selain itu siswa yang mendaftar masuk ke akademi ini bukan hanya lulusan SMA/SMK. Tetapi bisa juga dari pekerja lainnya yang ingin menambah ilmu dan wawasan serta pengalaman di Akademi Komunitas Logistik Bitung (BLCC).
“Dapat dibuatkan kelas sore khusus bagi para pekerja,” harapnya.

Walikota Bitung, Maxmilian Jonas Lomban pada kegiatan bersama Tim Sislognas Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian yang diwakili, Malkan dan Dyah Wahyu serta Bank Dunia yang diwakili Mr Rene, Selasa 12 September 2017 di ruang rapat lantai IV Kantor Walikota Bitung. Kegiatan ini dalam rencana pembentukan (industry council) pada Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung (BLCC).

Ke depan, Maximilian mengajak, mari mandirikan Akademi Komunitas Logistik Bitung (BLCC) dengan program 30 persen materi dan 70 persen praktek kerja.
“Mantapkan program belajar mengajar selama dua tahun dulu, jika itu semua sudah bisa terealisasi baru kita lanjut ke tahap selanjutnya,” tambanya.
Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audi Pangemanan, Kepala Perangkat Daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Masyarakat, pengajar dan mahasiswa BLCC.

 

Reporter: Rizal Malonda
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 78 times!

Tinggalkan Balasan