Lingkungan

Selamatkan dan Manfaaatkan Sungai

“Sosialisasikan ilmu sekolah sungai ini. Agar makin banyak yang tahu tentang pentingnya sungai”

Maximilian Jonas Lomban, Walikota Bitung

BITUNG, beritanusantara.id – Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban, Selasa 12 September 2017 menghadiri dan membuka kegiatan Sosialisasi Sekolah Sungai Kota Bitung, sekaligus meletakan batu pertama pembuatan Taman Sungai.
Dalam kesempatan tersebut, Maximilian meminta setelah sosialisasi para aktifis sekolah sungai ini harus didata untuk diberikan pelatihan. Dengan harapan mendapatkan sertifikat dan mengikuti pada jenjang selanjutnya.

BACA JUGA: 

Dukung Perikanan Air Tawar, Walikota Berikan Bantuan

“Mereka yang mengikuti pelatihan akan menjadi contoh dan corong tentang penyelamatan sungai,” ujarnya.
Komunitas sekolah sungai ini, menurut Maximilian intinya, adalah menyelamatkan dan memanfaatkan sungai. Diharapkan pula komunitas sekolah sungai selalu memberikan rekomendasi kepada pemerintah tentang apa yang akan dibuat kedepannya.
“Sosialisasikan ilmu sekolah sungai ini. Agar makin banyak yang tahu tentang pentingnya sungai,” ucap Maximilian yang didampingi Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Kepala Sekolah Lingkungan, Khouni Lomban-Rawung.

BACA JUGA: 

Festival Selat Lembeh 2017 Dilaunching, Ini Berbagai Ivennya…

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audi Pangemanan, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), kepala dinas terkait, Camat Ranowulu dan Girian serta lurah yang ada di Kecamatan Girian dan Ranowulu.

Reporter: Rizal Malonda
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 70 times!

Tinggalkan Balasan