Hukum & Kriminal

Sehari Dua Kasus Kriminal Terjadi di Ranotongkor

TOMOHON, beritanusantara.id – Senin 11 September 2017, dua kasus kriminalitas terjadi di Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur Kabupaten Minahasa.
Pertama kasus tindak pidana penganiayan di Jaga V Desa Ranotongkor. Di mana Franky Wongkar (37), warga Jaga V Desa Ranotongkor kepada polisi mengaku dianiaya, SM alias Steven dan TN alias Tarsi. Keduanya warga Desa Ranotongkor.
Kedua adalah kasus yang sama, berupa kriminalitas penganiayaan secara bersama-sama di Jaga I Desa Ranotongkor Timur.
Pelapor sekaligus korban penganiayaan Semuel Richard Deke alias Icat (23), warga Jaga IV Desa Ranotongkor kepada polisi mengaku dirinya dianiaya ES alias Eldi dan BW alias Buang. Keduanya warga Desa Ranotongkor.
Penganiayaan terhadap Franky Wongkar, menurut Kapolres Tomohon melalui Kasubag Humas, Ipda Johnny Marthen Kreysen, berawal dari pesta HUT di Jaga V Desa Ranotongkor. Dari jauh Franky melihat terjadi perkelahian, dirinya kemudian datang dengan maksud melerai. Malah dirinya menjadi korban, ketika datang Steven dari belakang dan memukulnya. Akibatnya Franky mengalami luka robek di kening. Tak cukup datang Tarsi dan memukul Franky dengan tangan kea rah kepala dan tubuh. Korban terjatuh.
Saat itulah datang warga dan memisahkan dan membawa korban Franky ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan.
Setelah menerima informasi lewat telepon dari masyarakat, Kapolsek Tombariri, Iptu Edy Suryanto langsung memerintahkan Piket Reskrim Polsek mendatangani TKP.
Tindak pidana penganiayaan kedua, Johnny Marthen Kreysen menceritakan juga berawal dari pesta ulang tahun. Icat yang merupakan korban saat itu sedang berada di pesta ulang tahun dari tantenya (bibi) Eldi yang diduga merupakan salah satu pelaku. Di pesta Icat mendapati Buang sudah kelebihan mengkonsumsi minuman keras dan memintanya supaya pulang ke rumah.
Bukannya kembali ke rumah, Buang melapor ke Eldi apabila dirinya telah dipukul Icat. Saat itu, Eldi dan Buang langsung menghampiri Icat dan memukulnya. Icat mengalami luka memar pada kepala bagian depan, luka dalam pada bagian mulut dan luka memar pada lengan kanan dan paha sebelah kiri.
Laporan tindak pidana penganiayaan ini telah diterima petugas Piket Reskrim Polrs Tomohon. Berkas akan dilengkapi dan menjemput tersangka di Desa Ranotongkor.

Reporter: Alfian Teddy
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 668 times!

Tinggalkan Balasan