Hukum & Kriminal

Lagi, Finance Diduga Rampas Kendaraan Konsumen

TOMOHON, beritanusantara.id – Kembali peristiwa tindak pidana dugaan pencurian dan perampasan terjadi di Kota Tomohon. Kali ini terjadi di bilangan Jalan Rumondor Kelurahan Kakaskasen I Kecamatan Tomohon Utara.
Kapolres Tomohon melalui Kasubag Humas, Ipda Johnny Marthen Kreysen mengutib laporan kepolisian yang masuk Polsek Tomohon Utara, menceritakan peristiwa terjadi pada Senin 11 September 2017 sekitar pukul 16.00 Wita.
Menurut pelapor, Simon Abas, pekerjaan tani, warga Lingkungan II Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara dirinya sedang mengendarai sepeda motor merk Honda Nomor Polisi (Nopol) DB 2519 GC warna hitam yang dipinjamnya dari Ventje Rindengan. Tiba-tiba dirinya dihadang dan diminta menghentikan sepeda motor. Simon berhenti dan turun dari kendaraan dan saat itu kunci kontak sepeda motor langsung diambil oleh mereka yang mengaku dari Adira Finance Tomohon, seraya meminta Simon menandatangani lembaran kertas. Namun, Simon tidak mau menandatanganinya.

BACA JUGA: 

Finance Diduga Rampas Kendaraan Milik Dennis

Sepeda motor yang dikendarai Simon kemudian dibawa orang yang mengaku dari finance itu.
“Dari pengakuan Simon, para tersangka tidak sempat di kenalinya. Mereka hanya memberitahu berasal dari perusahaan Adira Finance,” ungkap Johnny mengutib laporan kepolisian.

BACA JUGA: 

Ditakuti Finance, Motor Jemmy Diambil

Akibat dari perampasan kendaraan ini, Ventje Rindengan yang merupakan pemilik motor mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. Nilai kerugian ini merupakan uang muka dan angsuran sepeda motor yang sudah dibayarkannya ke pihak Adira Finance secara kredit.
Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartholomeus Dambe melalui petugas Piket Reskrim telah menerima laporan dan menindaklanjuti kasus tersebut.

BACA JUGA: 

Tagih Angsuran Motor, Ricky Dianiaya

Reporter: Alfian Teddy
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 604 times!

Tinggalkan Balasan