Politik

Polemik Ketua PG Sulut,  Cindy Wurangian: Kami Mengikuti Saja

Manado, beritanusantara.id – Pergantian ketua DPD Partai Golkar (PG) Sulut dari Stevanus Vreeke Runtu kepada Hamka B. Kadi, mulai memicu simalakama diinternal elit partai. Jerat kepasrahanpun terkesan sulit dihindari para punggawa Beringin di daerah ini, seperti tersirat dari reaksi ketua DPD PG kota Bitung Cindy Wurangian yang lebih memilih untuk mengikuti perkembangan partai saja.

Belum adanya pemberitahuan resmi terkait pergantian ketua DPD PG Sulut menjadi dasar alasannya. Apalagi tegas Cindy, Surat Keputusan (SK) dari DPP belum dilihatnya. Karena itu dia berkilah sampai saat ini masih tetap menunggu arahan dari pimpinan partai. “Hingga sekarang ini kami masih menunggu arahan dari pimpinan terkait masalah pergantian Ketua DPD Golkar Sulut dan kami juga belum melihat SK-nya,” ujar Cindy, saat diwawancarai di gedung DPRD Sulut, Senin (11/9/2917) siang.

Srikandi yang juga juga tercatat sebagai personil Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulut ini mengakui jika pergantian ketya DPD Sulut didengarnya hanya alewat media. “Selama belum ada petunjuk lebih lanjut, pak Vreeke tentu masih melaksanakan tugas. Dan sampai sekarang ini kami partai belum ada pemberitahuan makanya DPD kota hanya mengikuti saja,” pungkas Ketua Komisi II di DRPD Sulut ini.

Polemik pergantian ketua DPD Partai Golkar Sulut memang menarik. Pasalnya, saat ditemui ditempat terpisah Stevanus Vreeke Runtu sendiri masih tetap mengklaim sebagai ketua yang sah,  dan , belum menerima surat pergantian dirinya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut. “Sampai hari ini belum melihat dan menerima SK (surat keputusan) tersebut. Kalaupun ada pemberitahuan, kita lihat nanti mekanismenya seperti apa,” ucap Vreeke.

Diketahui, masalah mencuat kepermukaan ketika beredarnya SK DPP Partai Golkar Nomor: KEP-42/DPP/GOLKAR/VIII/2017 tertanggal 21 Agustus 2017, yang ditandatangani Ketua DPP Setya Novanto. Dimana isinya memberhentikan Stevanus Vreeke Runtu dan menunjuk Hamka B Kadi sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD PG P Sulut. SK tersebut memperhatikan rapat-rapat DPP Partai Golkar serta surat permintaan dari sepuluh (10) DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Sulut.

Penulis : Jeffrie Montolalu

BACA JUGA : 

Masih Klaim Ketua DPD, Vreeke Siap Kumpulkan Elit Golkar Sulut

This post has already been read 565 times!

Tinggalkan Balasan