Politik

Optimis Hadapi Pilkada, Ivone Bentelu (Masih) Rahasiakan Pendamping Idealnya 

Manado, beritanusantara.id – Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro) bakal memunculkan banyak kejutan dan berlangsung seru. Beragam manuver politik terus dikembangkan para calon kontestan demi mendulang kemenangan. Seperti halnya Ivone Bentelu yang begitu optimis dengan strategi yang sementara diraciknya bersama calon pendamping idealnya untuk posisi wakil bupati yang sampai sejauh ini  masih dirahasiakannya.

Kebijakan untuk masih merahasiakan siapa tandemnya yang akan mengisi posisi calon wakil bupati saat Pilkada nanti dianggap hal yang sangat penting oleh Ivone Bentelu. Sebab kata dia, kondisi sekarang ini masih diperhadapkan dengan tahapan survey yang dilakukan oleh internal partai. Selain itu, kebocoran informasi masih harus diminimalisir mengingat figur calon wakil bupati atau papan dua juga akan ikut menjadi penentu kemenangan.

“Soal siapa calon papan dua yang ideal, secara saya pribadi tentunya harus disimpan dulu. Namanya senjata harus disimpan. Paling bagus, disiapkan dulu diramu nanti waktu yang tepat baru dimunculkan,” ujar Ivone saat ditemui di gedung DPRD Sulut, Senin (11/9/2017).

Srrikandi PDI-P ini ikut memastikan jika dirinya telah siap untuk maju di posisi papan satu atau sebagai calon bupati dan tinggal menunggu undangan untuk  mendaftarkan diri ke partai. Sebab jelasnya, PDI-P tetap akan mengacu pada hasil survey untuk kemudian ditindaklanjuti dengan mekanisme undangan. Begitu pula halnya dengan posisi untuk calon wakil bupati. “Hasil survey sangatlah penting dan itu tergantung partai dan kami sudah siap untuk mendaftar sebagai calon bupati. Sedangkan untuk posisi papan dua, memang ada beberapa kandidat tapi kita menggunakan survei untuk saling mendongkrak. Mana paling disenangi dan diminati masyarakat, itu yang paling bagus,” tutur Ivone.

Menyentil soal peluang koalisi dengan partai lain, Ivone mengembalikannya kepada mekanisme partai. “Pastinya semua harus melalui mekanisme yang ada. Kalaupun harus koalisi tergantung kepentingan partai,” tegas Ivone yang saat ini sementara menjabat sebagai ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut.

Penulis : Jeffrie Montolalu

This post has already been read 654 times!

Tinggalkan Balasan