Headline Politik

Masih Klaim Ketua DPD, Vreeke Siap Kumpulkan Elit Golkar Sulut

“Sampai hari ini belum melihat dan menerima SK tersebut. Kalaupun ada pemberitahuan, kita lihat nanti mekanismenya seperti apa. Apapun yang terjadi, kader Golkar akan taat. Kader Golkar yang mapan tidak akan mempersoalkan itu”

Stevanus Vreeke Runtu

MANADO, beritanusantara.id – Meski telah dicopot dari jabatannya. Stevanus Vreeke Runtu masih tetap mengklaim sebagai Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut). Gerakan mementahkan keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) terkesan masih terus digencarkan. Satu diantaranya yakni upaya galang kekuatan dengan cara mengumpulkan para elit Beringin Sulut.

Stevanus Vreeke Runtu

Niat itupun akan dikemas Vreeke dalam bentuk rapat partai yang direncanakannya akan digelar dalam pekan ini. Vreeka juga memastikan dirinya yang nantinya menandatangani undangan dalam kapasitas sebagai ketua DPD Golkar Sulut yang sah.

“Minggu ini akan rapat, saya akan mengeluarkan undangan kepada seluruh pengurus Golkar Sulut,” ujar Vreeke kepada wartawan, Senin 11 September 2017.

Menyentil siapa yang nantinya akan memimpin rapat, Vreeke menuturkan jika itu tergantung situasi apakah dari DPP atau DPD. Hanya saja, dia memastikan jika yang nantinya di undang adalah ketua-ketua DPD II. “Kita lihat saja nanti siapa yang akan memimpin rapat, apakah DPP atau DPD,” sebut Vreeke.

Dalam kesempatan tersebut, Vreeke kembali menegaskan belum menerima surat pergantian dirinya sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut.

“Sampai hari ini belum melihat dan menerima SK tersebut. Kalaupun ada pemberitahuan, kita lihat nanti mekanismenya seperti apa. Apapun yang terjadi, kader Golkar akan taat. Kader Golkar yang mapan tidak akan mempersoalkan itu,” tegas Vreeke.

Diketahui, dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar No : KEP-242/DPP/GOLKAR/VIII/2017 tertanggal 21 Agustus 2017, SVR diberhentikan dan ditunjuk Hamka B Kadi sebagai Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara.
SK tersebut memperhatikan rapat-rapat DPP Partai Golkar serta surat permintaan dari Sepuluh (10) DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

Penulis: Jeffrie Montolalu

This post has already been read 3471 times!

Tinggalkan Balasan