Seremonial

Hadiri Rakornas, Novi: Pemkot Tomohon Komitmen Sukseskan Program Pemerintah Pusat

TOMOHON, beritanusantara.id – Asisten Umum Setdakot Tomohon, Novi Politon mewakili Walikota Tomohon menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Data Terpadu 2017, 10-12 September 2017 di Jakarta. Rakornas ini digagas Kementerian Sosial (Kemensos) RI juga dirangkai dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial New Generation (SIKSNG).
Di sela kegiatan, Novi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus mengedepankan pelaksanaan program kegiatan sosial.
“Pemerintah Kota Tomohon sampai saat ini tetap berkomitmen dalam menyukseskan berbagai program pemerintah pusat. Di dalamnya program sosial yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya,” kata Novi yang didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tomohon, Jhon D Lumopa.

BACA JUGA: 

Hadiri Rakornas Inflasi, Jimmy: Tomohon Sedang Bangun Kantor Pelayanan Publik

Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa saat membuka kegiatan mengatakan tujuan adalah untuk mencapai berbagai program yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan nantinya menjadi acuan pelaksanaan program disetiap daerah melalui instansi sosial yang ada.
Kepada seluruh kepala daerah, Khofifah mengimbau, untuk mensuport program kegiatan yang ada dan memasukkan anggarannya pada APBD.
“Kami mengundang para kepala daerah agar supaya semua program dapat langsung diserap dan diketahui sehingga pelaksanaannya tepat sasaran,” jelasnya.
Kaitan dengan program PKH Raskin, Rastra dan bantuan pangan, Khofifah mengharapkan, benar-benar tersalur tepat sasaran, tidak terjadi penerima ganda dan dikelola dengan baik sebagai komitmen bersama untuk penanggulangan kemiskinan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: 

Walikota Hadiri Rakornas Kemaritiman

Reporter: Prisilia Yelli
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 55 times!

Tinggalkan Balasan