Olahraga

Buka Porkot III, Walikota: Jangan Hanya Agenda Rutin

TOMOHON, beritanusantara.id – Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, Senin 11 September 2017, membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) III Kota Tomohon di lapangan Parasamya Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan. Walikota berharap Porkot III 2017 ini dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah Kota Tomohon dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Kota Tomohon.
“Kegiatan ini hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan semata. Tetapi diharapkan pula iven ini harus menjadi titik lanjut pengembangan dan pembinaan olahraga di Kota Tomohon yang harus dilaksanakan dengan konsistensi. Selain itu akan terjaring bibit-bibit potensial atlit-atlit berbakat yang akan dibina sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.
Sebelumnya Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan yang juga Ketua Umum Panitia Porkot III menjelaskan tujuan kegiatan adalah sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan pada 09-16 Oktober 2017 di Minahasa.

BACA JUGA: 

Porprov 09 Oktober, Jantje Ketua Panitia

Pelaksanaan Porkot III, Syerly mengatakan, diikuti 17 cabang olahraga dan tiga cabang yang hanya eksebisi, yakni renang, selam dan kempo.
“Kiranya dengan kegiatan ini akan menghasilkan atlit yang berprestasi, dan nantinya membawa nama harum Kota Tomohon,” ujarnya.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Kota Tomohon, Miky Junita Linda Wenur berharap melalui kegiatan ini akan terbina atlit yang benar-benar memberikan yang terbaik, sehingga kedepan akan mampu bertanding pada level yang lebih tinggi lagi.
“Semoga olahraga di Kota Tomohon akan lebih maju dan sukses,” katanya.

BACA JUGA: 

Bupati Jante Wowiling Sajow Buka Rakor PORPROV IX 2017

Reporter: Alfian Teddy
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 260 times!

Tinggalkan Balasan