Olahraga

Porprov 2017, Sangihe Targetkan Masuk 5 Besar

“Saya optimis atlit Sangihe akan memberikan yang terbaik bagi daerah. Apalagi saat ini sejumlah atilit nasional asal Sangihe telah memberikan motivasi bagi relan-rekannya, seperti bola voli dan tinju”

Jabes Ezar Gaghana, Bupati Kabupaten Sangihe

TAHUNA, beritanusantara.id – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tondano 2017, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana meminta para atlit asal Sangihe mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat Sulawesi Utara. Kepada masing-masing cabang olahraga, Jabes juga meminta agar melakukan persiapan dengan baik, terlebih cabang olahraga yang memiliki potensi untuk mengukir prestasi yang selama ini menjadi andalan Kabupaten Sangihe.
“Saya optimis atlit Sangihe akan memberikan yang terbaik bagi daerah. Apalagi saat ini sejumlah atilit nasional asal Sangihe telah memberikan motivasi bagi relan-rekannya, seperti bola voli dan tinju,” kata Jabes.
Sebagai pemerintah, Jabes menyatakan, sangat mendukung berbagai kegiatan olahraga di Sangihe. Terlebih menghadapi Porprov Oktober 2017 mendatang.

BACA JUGA: 

Porprov 09 Oktober, Jantje Ketua Panitia

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe, Novilius Tampi menargetkan, Sangihe masuk lima besar dalam perolehan medali diajang Porprov nanti. Terkait target ini, KONI terus memotivasi masing-masing cabang olahraga untuk mempersiapkan atlit dengan baik dengan berlatih secara disiplin.
“Seleksi atlet sudah mulai kami lakukan sejak beberapa pekan terakhir. Apalagi pak bupati meminta kalau bisa Kabupaten Sangihe harus masuk lima besar dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara dalam raihan medali di Porprov nanti,” jelasnya.

BACA JUGA: 

Porprov 2017, Sepak Takraw Sangihe Terancam

Dalam Porprov 2017 nanti, menurut Novilius, Sangihe akan mengutus 100 atlit dari berbagai cabang olahraga.
“Memang tidak semua cabang olahraga yang dipertandingkan/dilombakan pada Porprov akan kita ikuti,” ujarnya.

Kontributor: Tentinus Sakendatu
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 414 times!

Tinggalkan Balasan