Olahraga

Bupati Jante Wowiling Sajow Buka Rakor PORPROV IX 2017

Minahasa, beritanusantara.id – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow selaku Ketua Umum Panitia PORPROV IX Sulut 2017 membuka secara resmi dan memimpin Rapat Koordinasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Utara 2017  bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, Senin (4/9/2017).

Rapat yang turut dihadiri oleh Ketua Panwasra KONI Sulut Henky Rogi, Kadispora Minahasa selaku Ketua Harian Panitia Siby Sengke, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo selaku Sekretaris Panitia, Sekretaris KONI Ruddy Wongkar, Sekretaris Dispora Minahasa Novarita Supit diikuti perutusan KONI dan Dispora Kabupaten Kota se-Sulut.

“Panitia telah siap melaksanakan Porprov IX ini yang akan digelar pada tanggal 9 hingga 16 Oktober 2017 nanti di Kabupaten Minahasa,” ujar Jantje sembari berharap akan nampak potensi-potensi cabang olahraga dari porprov ini dan olahraga di Sulut bisa bangkit kembali.

Sebelumnya, Sekretaris KONI  Sulut Ruddy Wongkar dalam pengantarnya, menyampaikan bahwa pelaksanaan Porprov IX akan berlangsung mulai 9 Oktober 2017 hingga 18 Oktober 2017. Sedangkan peserta berasal dari utusan kontingen kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.

Sementara itu, cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 21 cabang olahraga. Ini sesuai hasil konsultasi KONI dan panitia pelaksana. Cabor dimaksud antara lain bridge, catur bulu tangkis, kempo,  menembak, panjat tebing, sepak bola, futsal, selam, tenis lapangan, tenis meja, tinju, wushu dan lainnya. Rapat diakhiri dengan dismisi dan tanya jawab serta penjelasan teknis lainnya.

Reporter : Jeffree Uno

Redaktur : J.R Montolalu

This post has already been read 219 times!

Tinggalkan Balasan