Headline Tomohon

Jokowi Puji Tarian Kawasaran Tomohon

“Tomohon benar-benar hebat. Semangat pak Walikota Tomohon, semangat…,”

Joko Widodo, Presiden RI

TOMOHON, beritanusantara.id – Tarian kawasaran yang ditampilkan Kota Tomohon pada Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan di Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017, mendapat pujian dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Didampingi Ibu Negara, Iriana, Jokowi terkagum-kagum menyaksikan dengan penampilan tarian kawasaran yang dipimpin Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman.
Spontan Jokowi turun dari panggung utama dan menyapa para penari kawasaran dan foto bersama.
“Tomohon benar-benar hebat. Semangat pak Walikota Tomohon, semangat…,” kata Jokowi menyapa para penari kawasaran. “Terimakasih ya sudah berpartisipasi sekaligus meramaikan karnaval ini”.
Kepada Pemerintah Kota Tomohon, Jokowi berharap, dapat terus mengembangkan potensi wisata, seni dan budaya dalam keberagaman yang ada, sehingga Kota Tomohon akan semakin maju dan sukses dalam segala hal.
Tarian kawasaran benar-benar menjadi primadona pada karnaval kali ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang ber’selfie’ dengan Jimmy Feidie Eman.
Walikota Bandung, Ridwan Kamil tak mau ketinggalan untuk berpose bersama Walikota Tomohon yang mengenakan baju kawasaran lengkap atribut dengan pedang dan perisai.

Presiden RI, Joko Widodo menyalami Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman yang berpakaian baju perang kawasaran. Jokowi memuji penampilan tarian kawasaran Kota Tomohon yang dipimpin walikota.

“Wow..! luar biasa, tariannya dipimpin langsung oleh walikotanya. Sangat jarang seorang pemimpin turun langsung dalam kegiatan seperti ini. Salut buat Walikota Tomohon,” kata beberapa penonton tersenyum.
Selain kawasaran, kendaraan hias bunga Pemerintah Kota Tomohon juga mampu menyedot perhatian penonton.
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman mengatakan, keikutsertaan dalam kegiatan ini disamping kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat juga salah satu upaya Pemerintah Kota Tomohon untuk lebih mengenalkan dan mensosialisasikan TIFF (Tomohon International Flower Festival) di Indonesia. Bahkan secara Internasional,” jelasnya.
Kegiatan nasional yang menghebohkan ini, Jimmy berharap, kiranya dapat digelar di Kota Tomohon. Karena sesuai komitmen Presiden Jokowi yang menginginkan kegiatan ini tidak hanya terpusat saja di satu daerah, tetapi dapat dilaksanakan diberbagai daerah di Indonesia atau berpindah-pindah.

BACA JUGA: 

Walikota dan Rombongan Ikut Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Reporter: Prisilia Yelli
Redaktur: Donny Turang

This post has already been read 507 times!

Tinggalkan Balasan